Makin Kece saat Silaturahmi, Ini yang Harus Diperhatikan saat Pilih Baju Lebaran Pria

Baju koko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA Lifestyle – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, sudah waktunya bagi para umat Muslim mempersiapkan kebutuhan Lebaran. Mulai dari memikirkan tujuan mudik, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk sanak saudara, hingga yang paling penting adalah baju Lebaran.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Biasanya baju Lebaran menjadi hal yang paling diutamakan karena setiap orang ingin terlihat menjadi sosok yang baru di Hari Kemenangan itu. Jika wanita lebih mudah memilih baju Lebaran mengikuti tren yang ada, para pria juga tidak boleh kalah agar tetap tampil kece di hari raya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Memilih baju Lebaran bagi para pria cenderung yang bisa digunakan dalam waktu lama. Pasalnya, tren pakaian pria tidak mudah berubah-ubah seperti pakaian wanita. Tampil kece namun tetap elegan tidak menutup kemungkinan walaupun hanya dengan mengenakan baju koko yang minimalis saja.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan ketika memilih baju kok bergaya minimalis bagi pria agar tetap memberikan kesan yang rapi dan elegan.

Baju lebaran pria

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pertama adalah warna. Sudah pasti di hari raya, orang cenderung memakai baju koko berwarna putih yang melambangkan kesucian. Apalagi, baju koko ini juga dipakai untuk salat Eid di pagi hari. Warna-warna dasar seperti putih, hitam, abu-abu, atau biru tua, memang jadi pilihan praktis agar tidak salah kostum di hari raya.

Selanjutnya adalah model. Baju koko sendiri memang punya model yang bervariasi seperti dengan kancing atau tanpa kancing, kerah berbentuk V atau U, hingga gamis yang panjang sampai semata kaki. Model-model basic itu menyesuaikan dengan selera masing-masing orang, namun untuk menjaga kesopanan saat silaturahmi sebaiknya tidak memakai model baju yang terlalu mencolok.

"Kami yakin bahwa kualitas yang kami hadirkan dalam setiap produk adalah kunci kesuksesan Johnwin. Komitmen kami terhadap kualitas telah membangun kepercayaan yang kokoh dari para pelanggan kami, yang merasakan sendiri keunggulan yang kami tawarkan," ujar Joanes, Direktur Johnwin, dalam keterangannya, dikutip Senin 1 April 2024.

Model dan warna baju yang basic cenderung bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama karena tidak mengikuti tren yang sedang digemari sesaat saja. Selain baju koko, di hari Lebaran juga bisa memakai kemeja formal, polo shirt, jas, atau celana panjang alih-alih memakai sarung.

Untuk memilih baju Lebaran pria, jangan kesampingkan kualitas bahan. Sebab, hal ini menjadi penentu kenyamanan. Mengingat ketika Lebaran pasti akan berkunjung ke rumah keluarga atau menyambut tamu di rumah, maka sebaiknya cari baju dengan bahan yang adem tapi premium agar tidak mengurangi nilai kualitas dari baju itu sendiri.

"Dalam perjalanan kami, kami selalu fokus pada kualitas produk, konsisten dengan nilai-nilai merek, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik. Khususnya di momen Lebaran nanti, Johnwin dapat menjadi pilihan busana pria yang istimewa," ucap Joanes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya