Polisi Siapkan Pengamanan Aksi FPI ke Kantor Tempo

Humas FPI Novel Bakmumin.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Polisi akan mengawal aksi FPI mulai dari titik kumpul hingga ke kantor majalah Tempo. Diperkirakan massa yang akan ikut serta mencapai 200 orang, meski FPI mengklaim akan membawa 1.000 anggotanya.

Gambar Jokowi Ini yang Bikin Tempo Dilaporkan Relawan Jokowi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan soal aksi ormas Front Pembela Islam di depan Kantor Tempo.

"Surat pemberitahuan sudah ada," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 15 Maret 2018.

Sampul Gambar Jokowi-Pinokio, Pandangan Warganet Terbelah

Polisi akan melakukan pengamanan di Jalur dari Pal Merah ke Kebayoran Lama. Diperkirakan massa yang ikut aksi menggeruduk sebanyak 200 orang. Jumlah personel yang diturunkan dipastikan cukup untuk mengawal jalannya aksi sejak dari titik kumpul mereka di markas FPI Petamburan hingga ke kantor Tempo.

"Untuk pengamanan tentu kita kondisikan ya. Mulai dari rutenya sampai kantor Tempo kita akan amankan," kata dia.

Eks Pimpinan Tim Mawar Mengadu, Dewan Pers akan Panggil Majalah Tempo

Massa Front Pembela Islam berencana mengepung Kantor Majalah Tempo. Mereka berdemo karena tersinggung atas adanya gambar kartun yang dinilai telah menghina dan merendahkan imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Menurut Humas FPI, Novel Bamukmin, demo akan berlangsung selepas salat Jumat, 16 Maret 2018, di depan Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat. "Iya jadi besok," kata Novel kepada wartawan, Kamis, 15 Maret 2018.

Dalam kesempatan terpisah, Panglima FPI Ustaz Maman Suryadi mengatakan aksi tersebut akan diikuti oleh sekitar 500 hingga 1000 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya