Gara-gara Ganja, Dua Suporter Tak Lihat Gol Cantik Persija

Persija Menang Atas Song Lam Nghe An
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ada sebuah cerita menarik di balik kemenangan dramatis Persija Jakarta, kala menjamu tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An dalam matchday 4 AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Maret 2018.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ternyata, sebelum laga dimulai, ada dua suporter Persija Jakarta, yag diringkus polisi saat akan masuk ke dalam stadion. Keduanya diketahui bernama RS (25 tahun) dan HR (19 tahun).

Mereka dibekuk polisi di pintu masuk SUGBK di sektor VII, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keduanya ditangkap, bukan karena merusak gerbang atau juga mencuri. Tetapi, keduanya tertangkap basah membawa narkoba jenis daun ganja kering.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Ketika dilakukan penggeledahan badan, ditemukan barang bukti," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Mastarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyanto, Minggu 18 Maret 2018.

Persija Menang Atas Song Lam Nghe An

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Menurut Suyanto, barang bukti ganja yang ditemukan sudah dalam posisi siap hisap. Karena sudah dilinting rapi, dengan menggunakan kertas papir.

"Ganja dengan berat bruto 0.65 gram dan 0.57 gram sebagai barang bukti," kata Suyanto.

Karena kepemilikan ganja itu, Riskar dan Hendra akhirnya gagal menyaksikan Addison Alves, melesatkan gol cantik di menit ke-90+3 ke gawang SLNA. Kedunya sudah keburu dijebloskan ke penjara, sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

"Pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) Subsider 111 ayat (1) juncto Pasal 132, UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika," ujar Suyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya