KRL Bekasi-Bogor ke Jakarta Kota Alami Gangguan

Antrean penumpang KRL di Stasiun Depok Baru beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA - Antrean perjalanan KRL terjadi di jalur lintas Bekasi, Jakarta Kota, dan Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara. Antrean perjalanan KRL tersebut merupakan dampak dari gangguan persinyalan di Stasiun Gambir, sejak pukul 05.10 WIB hingga pukul 07.35 WIB, sehingga persinyalan sempat dilayani manual.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) mengucapkan permohonan maaf," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa, dalam siaran persnya, Senin 19 Maret 2018.

Eva menuturkan, meski persinyalan sudah kembali normal sejak pukul 07.35 WIB, namun antrean KRL memang masih terdapat di sejumlah lintas, khususnya Bogor dan Bekasi.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Diperkirakan, antrean tersebut dapat terurai sekitar 30 hingga 45 menit ke depan," katanya.

Eva melanjutkan, untuk mengurai kepadatan KRL di lintas dan memaksimalkan perjalanan KRL, maka beberapa KRL tujuan Jakarta Kota, baik dari Bogor dan Bekasi, perjalanan hanya dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai dan kembali lagi ke stasiun awal.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Dia mengimbau, pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk menggunakan moda lain. Sementara itu, pengguna jasa yang tetap akan menggunakan KRL diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik, apabila KRL telah penuh dan menunggu perjalanan KRL selanjutnya.

"Setelah selesai perbaikan, saat ini tim operasional terus mengupayakan untuk mengurai antrean di lintas melalui pengaturan ulang pola operasi," demikian Eva.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024