Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Ilustrasi KRL Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Jakarta - PT KAI Commuter Line (KCI) memperpanjang waktu operasional KRL Commuter Line hingga pukul 03.00 WIB dalam rangka malam pergantian tahun pada Minggu 31 Desember 2023, hingga Senin 1 Januari 2024. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, perpanjangan waktu operasional tersebut diharapkan bisa melayani secara maksimal kepada masyarakat.

Kereta KRL Commuter Line bersiap lewati perlintasan sebidang di Jatinegara. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

“KAI Commuter akan menambah pelayanan perjalanan commuter line dengan total sebanyak 24 perjalanan di wilayah Jabodetabek hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2024,” ujar Anne Purba dalam keterangannya, Minggu 31 Desember 2023. 

Anne menjelaskan rincian ada penambahan sebanyak delapan perjalanan KRL untuk lintas Bogor. Kemudian lintas Bekasi, penambahan ada sebanyak enam perjalanan.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

“Sedangkan, untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tanjung Priok masing-masing sebanyak empat perjalanan," ujar Anne.

Anne pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan layanan KRL Commuter Line pada malam pergantian tahun tidak membawa barang yang mudah terbakar, seperti petasan dan kembang api.

Ilustrasi KRL.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

“Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka pengguna akan diturunkan di stasiun terdekat, Setelah pemberangkatan terakhir maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya," ujar Anne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya