Polisi Jelaskan soal Viral Flyover Kemayoran Ditutup Beton di Malam Tahun Baru

Ilustrasi flyover
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kapolsek Kemayoran, Kompol Arnold Julius Simanjuntak,memberikan penjelasan terkait beton penghalang yang terpasang di akses Flyover Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemasangan beton itu sebelumnya sempat viral di media sosial, salah satunya diunggah akun instagralm @info_jakartapusat.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Dalam unggahan tersebut, disebutkan bahwa beberapa kendaraan mengalami kecelakaan. Buntut beton penghalang itu tidak ada rambu atau penanda sebelumnya.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Mengenai hal itu, Arnold mengatakan beton penghalang itu digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun baru 2024.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

"Pemasangan beton sementara dilakukan untuk pengalihan arus dalam rangka pergantian malam tahun baru nanti," kata Arnold saat dihubungi wartawan, Minggu, 31 Desember 2023.

Selain flyover Kemayoran, ada beberapa titik lain yang dipasang beton penghalang itu. Tujuannya pun sama, untuk pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun. Arnold menyebut beton penghalang itu akan terpasang sampai dengan pukul 02.00 WIB 1 Januari 2024, setelah masyarakat menyelesaikan perayaan malam tahun baru. Namun, hal itu tentatif menyesuaikan keadaan lalu lintas pada malam nanti.

Berikut merupakan daftar lokasi yang dipasang beton oleh polisi:

1. Flyover RS.Mitra Kemayoran

2. Dobrak Bawah Fly Over Mitra

3. Putaran Depan KFC Mitra Kemayoran

4. Bunderan Puri (dari dua arah)

5. Bunderan Ondel Ondel (dari dua arah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya