Polisi Jaga Titik Perbatasan Jakarta Antisipasi Konvoi Malam Tahun Baru

Ilustrasi Polisi lalu lintas (polantas)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Polda Metro Jaya akan mengerahkan personelnya untuk berjaga di beberapa titik perbatasan wilayah penyangga Jakarta. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi adanya konvoi kendaraan menuju Jakarta jelang malam pergantian tahun baru 2024.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan penjagaan itu dilakukan di beberapa titik pintu masuk Jakarta. Seperti di Kalimalang, PGC (Pusat Grosir Cililitan) di Jakarta Timur, lalu dari arah Bogor, hingga Lenteng Agung Jakarta Selatan. Di barat seperti kawasan Daan Mogot, juga disiagakan.

"Kita lakukan di beberapa titik, bukan penyekatan tapi pengalihan khususnya dari arah Bekasi kita lakukan pengawasan di Kalimalang, begitu juga dari arah Bogor yaitu PGC, dari arah Pasar Rebo masuk juga kita lakukan penempatan pos di situ," ujar Latif kepada wartawan, Minggu, 31 Desember 2023.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Begitu juga dari arah Lenteng Agung, Depok juga akan kita lakukan penempatan personel untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak tertib lalu lintas. Begitu juga dari Tangerang, dari Daan Mogot akan kita tempatkan personel di situ," sambungnya.

Selain melakukan penjagaan, para personel ini nantinya kata Latif juga akan fokus mengantisipasi konvoi kendaraan. Jika ada rangkaian konvoi jelang malam pergantian tahun, maka pihaknya akan memutarbalikkan kendaraan tersebut.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan menggaggu aktifitas kegiatan masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan," tandasnya.

Bugatti Veyron edisi spesial

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Berita yang membahas soal polisi gerebek pameran otomotif dan pesan mobil sport listrik Rp1,1 miliar, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024