Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Aurelie Moeremans.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Media sosial jika digunakan dengan baik, bisa membawa banyak manfaat. Hal itu pula yang turut dirasakan aktris cantik, Aurelie Moeremans. Dia tak memungkiri, jika pekerjaannya di dunia entertainment banyak didapat dari sosial medianya. 

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Untuk itu, bintang film Mantan Tapi Menikah tersebut mengajak netizen khususnya para followers-nya untuk menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif saja. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya. 

"Pake media sosial buat yang positif-positif aja. Media sosial ini bener-bener bisa bikin kita maju banget. Kaya misalnya Instagram aku, aku banyak banget dapet kerjaan dari situ, karena aku pake media sosial aku dengan positif, aku share yang positif," ujar Aurelie saat peluncuran kampanye Makin Cakap Digital 2024, yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), di Jakarta, Jumat 26 April 2024. 

Kompak Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk Lagi

Karena menggunakan sosial medianya dengan cara positif, Aurelie mengaku banyak terkoneksi dengan sutradara-sutradara baru, sehingga meningkatkan peluangnya untuk bermain di banyak film lagi. Tidak hanya itu, wanita 30 tahun tersebut juga mendapat banyak tawaran endorse. 

Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

"Aku banyak banget terkoneksi sama sutradara baru, terus endorse-an juga masuk, jadi pake buat yang positif aja. Terus follow-nya yang positif-positif aja. Misal mau belajar masak, follow yang masak-masak, biar dapet ilmunya. Jangan berantem, ngapain sih kaya gitu," pungkasnya. 

Berada di tempat yang sama, Komika Nopek Novian juga sependapat dengan Aurelie, yang merasa banyak netizen saling bertengkar, terutama di awal 2024, yang merupakan tahun politik.

"Saya juga merasakan, apalagi awal tahun 2024 ini relate sekali. Semua orang bertarung di Twitter, Instagram, TikTok, 01, 02, 03, ya Allah pecah kepala saya," ungkap Nopek.

"Dan saya sebagai konten kreator harus mengikuti ritme itu. Misal tahun politik saya bikin konten receh tidak ada unsur politiknya, itu susah banget algoritmanya. Makanya saya yang otaknya kosong gak paham politik, tiba-tiba ikutan biar dapet gelombang algoritma itu," sambungnya. 

Aurelie Moeremans menambahkan, ada satu hal yang tak kalah penting yang harus dilakukan netizen agar lebih cakap digital. 

"Satu lagi harus banget follow Instagramnya Literasi Digital Kominfo, karena di situ banyak banget diajarkan bagaimana kita bersosial media dengan positif," jelasnya. 

Aurelie menceritakan, bahkan dalam circle-nya saja masih ada keluarganya yang menjadi korban penipuan. 

"Di circle aku aja masih banyak yang ditipu. Kaya misalnya belum lama ini, adek kakek aku nelpon mama aku, 'iya Baim Wong nelpon aku nawarin Rp10 juta tapi aku mesti transfer Rp500 ribu. Kan gak mungkin. Jadi maksudnya, di circle aku aja masih banyak yang kurang literasi digital. Jadi menurut aku, ini campaign (Makin Cakap Digital) yang sangat bagus buat Indonesia," tukas Aurelie. 

Aurelie dan Nopek sendiri terpilih oleh Kominfo sebagai talent iklan kampanye Makin Cakap Digital #MakinHepii, dengan musik yang diproduseri oleh seniman multitalenta, Jui Purwoto. Ketiganya dipilih karena aktif menggunakan sosial media secara positif dan dianggap dapat mewakili generasi masing-masing.

Melalui ketiga seniman muda ini, diharapkan edukasi literasi digital dapat tersampaikan dengan cara yang menyenangkan, karena internet bagi sebagian besar masyarakat Indonesia telah menjadi bagian dari keseharian yang tak terpisahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya