Situasi di Bundaran HI Jelang Tahun Baru 2024, Ada Panggung Musik hingga Show Watermist

Warga Padati Bundaran HI Merayakan Tahun Baru 2024
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta - Ratusan warga dari berbagai wilayah, semakin memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia atau HI, Jakarta Pusat, pada malam pergantian tahun 2024, Minggu, 31 Desember 2023. Di sana memang difokuskan untuk lokasi perayaan tahun baru. Hingga diberlakukan car free night atau bebas kendaraan untuk malam ini.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, warga datang dengan menggunakan berbagai atribut. Salah satunya bando bertuliskan tahun 2024. Selain itu, mereka juga terlihat menggelar tikar untuk duduk di sekitaran bundaran HI.

Watermist di Bundaran HI

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Sementara itu di depan Plaza Indonesia, yang berada tepat di seberang bundaran HI, terdapat sebuah panggung musik dengan penampilan banyak musisi Indonesia. Mereka di antaranya Wulan KDI, Titiek Puspa, Cakra Khan, Nabila Idol, Raina Gumay, Albert Fakdawer, Jordan Basa, dan Sasvara Choir.

Warga yang datang tampak menikmati penampilan musik dari para musisi itu. Mereka terlihat ikut bernyanyi dan mengabadikan momen konser musik jelang pergantian tahun 2024.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Di sisi lain, terdapat pertunjukkan atau show watermist di tengah air mancur Bundaran HI. Show watermist itu menampilkan beberapa ikon Kota Jakarta seperti Kota Tua atau Museum Fatahillah, Monas dan tarian khas Jakarta tersebut.

"Menarik, karena ini tahun baruan pertama saya di Jakarta dan melihat ini seru sih," kata salah satu warga, Luthfia Miranda, Minggu, 31 Desember 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono beserta jajaran Pemprov DKI, akan menyambangi kawasan Bundaran HI Jelang pergantian tahun. Heru rencananya akan menemui dan menyambut warga dari atas panggung utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya