Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Merdeka Selatan.
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan angkat bicara terkait munculnya kulit kabel di gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Menurut Anies, sampah kulit kabel tersebut diduga merupakan aksi pencurian.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Anies mendapatkan informasi tersebut dari Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan. Untuk itu, dia segera melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait informasi tersebut.

"Kalau laporan sementara dari kepala dinas, ini adalah pencurian. Nanti biar double check lagi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Selasa 20 Maret 2018.

Polisi Bentuk Tim Khusus Bongkar Kasus Kulit Kabel Gatsu

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Kepolisian Polda Metro Jaya terkait hal ini. Sebab, ini dapat menyebabkan dampak buruk untuk saluran air di Ibu kota "Tentunya (kita akan koordinasi Polda)," ujar Anies.  

Sejauh ini, Anies mengaku belum melakukan koordinasi dengan pihak lainnya seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Telkom terkait penemuan kabel di gorong-gorong protokol Jakarta tersebut. Ia masih akan memastikan terlebih dahulu terkait kulit kabel tersebut.

Satu Truk Sampah Diangkut Lagi dari Jalan Gatot Subroto

"Belum, belum (kita belum koordinasi dengan PLN dan Telkom)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat kembali menemukan gulungan kabel-kabel di gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu 18 Maret lalu. Petugas menemukan kulit kabel tersebut sepanjang 13 meter kubik. (one)

Pembersihan sampah kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

Pemprov DKI ingin masalah ini segera ditindak karena selalu berulang.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2018