Kebakaran di Jembatan Besi Diduga Korsleting Listrik

Mobil Pemadam siaga di lokasi kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakbar
Sumber :
  • Twitter BPBD DKI

VIVA – Kebakaran hebat masih melanda puluhan rumah di permukiman padat penduduk di RW 06, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Informasi soal kebakaran ini baru diketahui pada pukul 21.28 WIB.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Pengakuan salah satu warga, Rahmat (33) kepada VIVA, mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga oleh korsleting listrik. Semua warga menilai hal yang sama.

"Sampai sekarang masih belum tahu pasti, kayak-nya korsleting listrik," ujar Rahmat di lokasi, Senin dini hari, 2 April 2018.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Rahmat yang merupakan warga RT3/RW6 Jalan Jembatan Besi itu menjelaskan, keluarganya sudah menyelamatkan diri. Barang-barang pun sudah dievakuasi ke rumah saudara maupun ke sekolah tempat ia bekerja. "Ada juga yang sudah dipindah ke sekolah," kata dia.

Sementara itu, salah seorang warga RT 6 lainnya Fendi (26 tahun), mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. "Belum tau sih, kabarnya ada yang dari konveksi dan ada yang dari masjid, dari RT sebelah," ujar Fendi.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

Pantauan VIVA, hingga pukul 01.10 WIB dinihari, masih ada satu bangunan yang merupakan gudang konveksi dilalap si jago merah berlantai tiga. Setidaknya ada 40 rumah yang ludes dilalap si jago merah.

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021