Jelang Ganjil Genap Dishub Tangerang Rekayasa Jalan Ini

Ilustrasi ganjil genap di pintu tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA – Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan antisipasi adanya kemacetan dengan peningkatan volume kendaraan roda empat di sejumlah ruas jalan raya menuju ke Jakarta.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

"Jelang penerapan uji coba aturan ganjil genap di Tol Tangerang ini, kita ada persiapan antisipasi lonjakan kendaraan roda empat di sejumlah ruas jalan raya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Rabu, 11 April 2018.

Menurut Saeful, perlunya persiapan dan antisipasi di jalan raya tersebut karena khawatir masyarakat tidak mau melalui tol dan memilih jalur jalan raya sebagai alternatifnya.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

Jalur tersebut yakni, Jalan Daan Mogot, Kebon Nanas dan BSD Tangerang. Antisipasi yang dilakukan nantinya, pihak Dinas Perhubungan akan melakukan koordinasi terkait pemberlakuan rekayasa lalu lintas.

"Nanti ada rekayasa lalin tapi, masih kita kaji dan tunggu keputusan BPTJ," ujar Saeful.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

Tak hanya itu, kantong parkir pun turut disediakan bagi angkutan barang yang hendak melintas guna mengurai kemacetan.

"Saat ini masih pemberitahuan melalui media belum penerapannya. Kita harap pun, aturan ini tidak menyulitkan masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, penerapan uji coba aturan ganjil genap akan dilakukan pada 16 April 2018 dan direncanakan diterapkan secara menyeluruh pada Mei 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya