Mal Mulai Dibuka, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan

Kendaraan melintasi papan informasi penerapan sistem ganjil genap di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Mulai Senin, 15 Juni 2020, pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta dibuka atau beroperasi seperti biasa namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penceahan penularan virus corona. Namun untuk pemberlakuan sistem ganjil-genap (gage) pada kendaraan yang melintas, belum diberlakukan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo memastikan kebijakan itu dan menegaskan belum kembali menerapkan gage sejak pandemi Covid-19 masuk Tanah Air. "Untuk ganjil genap masih belum berlaku (Senin 15 Juni 2020)," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Juni 2020.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengaku masih mengevaluasi kondisi lalu lintas dan angkutan jalan selama masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Hasil evaluasi akan dikoordinasikan dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Untuk itu ia belum bisa memastikan kapan sistem ganjil-genap ini akan kembali diterapkan di Ibu Kota.

"Hasil evaluasi akan dilaporkan ke ketua gugus tugas sebagai dasar pelaksanaan kebijakan ganjil genap kedepan, untuk pelaksanaannya melalui keputusan gubernur," kata Syafrin menambahkan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Pencabutan sementara ganjil genap dilakukan sejak 29 Maret 2020 hingga 12 Juni 2020. Dengan diperpanjangnya kembali pencabutan sementara kebijakan gage maka mulai besok kendaraan roda empat yang memiliki nomor polisi ganjil maupun genap masih bisa lalu lalang di Ibu Kota secara bersamaan tanpa akan ditindak polisi.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024