May Day, Dua Rute TransJakarta Dialihkan

Jalan Imam Bonjol ditutup untuk aksi buruh.
Sumber :
  • Dokumentasi TransJakarta

VIVA – Dua rute TransJakarta mengalami pengalihan jalur untuk menyesuaikan titik konsentrasi massa peserta aksi  May Day hari ini. 

Serikat Pekerja Sebut Banyak Dosen Digaji di Bawah UMR 

Humas PT Transportasi Jakarta Wibowo menyampaikan keduanya adalah rute 5A (Kampung Melayu - Grogol) dan 6A (Ragunan - Monas via Kuningan).

"Pengalihan terjadi karena titik keramaian berada di wilayah yang dilayani TransJakarta," ujar Wibowo di Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

May Day, Apindo Harap Hubungan Buruh dan Pengusaha Harmonis

Kedua rute sendiri melintasi Jalan Imam Bonjol di Jakarta Pusat yang ditutup. Untuk rute 5A dari Kampung Melayu, bus diarahkan di jalur Koridor 5 (Kampung Melayu - Ancol) hingga Halte Senen, kemudian melintasi rute PGC - Harmoni hingga tiba di Halte Grogol 1. Arah sebaliknya juga menempuh lintasan yang sama.

Sementara, untuk rute 6A arah Monas, bus dialihkan melalui lintasan Halte Latuharhari - Halte Halimun - kolong Dukuh Atas - Bundaran HI kemudian Halte Sarinah hingga Halte Monas.

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

"Pengalihan sifatnya situasional, menyesuaikan kondisi yang ada," ungkapnya. 

Demo buruh di Balai Kota DKI Jakarta menuntut kenaikan UMP 2024

Kasus Pemalsuan Merek Dagang Masih Marak Hingga Berimbas kepada Buruh

Dalam memperingati Hari Buruh/May Day, kasus pemalsuan merek dagang masih marak di Indonesia hingga berimbas kepada buruh pekerja. Makanya, pengusaha harus memperhatikan.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024