Sebagian Jakarta Diprakirakan Hujan Lokal saat Siang

Ilustrasi hujan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Kamis, 3 Mei 2018.

Gunung Ruang Erupsi Lagi, BMKG Efektifkan Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum tidak turun hujan di wilayah Jakarta dan sekitar. Hanya Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur yang diramalkan hujan lokal saat siang namun selebihnya cerah berawan. 

Tiga wilayah lain di sekitar Jakarta, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi diprakirakan hujan ringan saat malam dan dini hari. Selebihnya berawan atau cerah berawan. Berikut ini rinciannya.

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Jakarta Barat diprakirakan cerah berawan saat pagi, hujan lokal ketika siang, dan cerah berawan pada malam dan dini hari. Jakarta Timur cerah berawan kala pagi, hujan lokal saat siang, dan cerah berawan ketika malam dan dini hari. Jakarta Pusat cerah berawan sepanjang pagi sampai dini hari.

Kawasan Jakarta Selatan cerah berawan saat pagi, hujan lokal waktu siang, dan cerah berawan pada malam dan dini hari. Jakarta Utara diramalkan cerah berawan sepanjang pagi sampai dini hari. Kepulauan Seribu serupa dengan Jakarta Utara yang cerah berawan sejak pagi sampai dini hari.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Wilayah Bogor di Jawa Barat cerah berawan pada pagi sampai siang, lalu hujan ringan ketika malam, dan cerah berawan lagi saat dini hari. Depok di Jawa Barat cerah berawan pada pagi dan siang, hujan ringan saat malam, lalu cerah berawan ketika dini hari.

Kawasan Tangerang di Banten cerah berawan sepanjang pagi hingga malam dan cerah ketika dini hari. Sedangkan Bekasi di Jawa Barat cerah berawan pada pagi dan siang  kemudian hujan ringan saat malam dan dini hari.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024