Kebangkitan Nasional, Sandiaga Ingatkan Plus Minus Digital

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-20 di lapangan IRTI, Jakarta, Senin, 21 Mei 2018. 

Ketua KPK: Mari Bakar Habis Korupsi di Momen Hari Kebangkitan Nasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan pentingnya makna Hari Kebangkitan Nasional. “Ini sebagai momen meningkatkan persatuan dan kesatuan, bangsa ini tidak akan besar kalau terpecah belah. Kemudian kita dorong untuk membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengingatkan soal kehadiran dunia digital dalam pembangunan ekonomi Indonesia. “Digital ini bisa jadi ancaman dan bisa jadi peluang sebanyak-banyaknya di Jakarta. Seperti kreasi anak bangsa  melalui digital menyediakan suatu solusi masalah perkotaan, lingkungan hidup, perkotaan, banjir dan penciptaan Oke Oce,” katanya.

5 Rekomendasi Film Perjuangan untuk Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

Menurut Sandiaga, Hari Kebangkitan Nasional tidak hanya sekadar diperingati setiap tahun tetapi akan menjadi milestone yang dapat diukur. Ia meminta peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga untuk bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta mendorong terciptanya lapangan kerja.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tanggal tersebut merupakan tanggal berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Organisasi itu dianggap sebagai cikal bakal gerakan kebangkitan nasional untuk melawan penjajah dan meraih kemerdekaan Indonesia.
 

Gelar Halal Bihalal, Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan
Pengisi Acara Musik Menjangkau Jiwa

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Once sampai Sujiwo Tejo Gelar Cara di UNS Solo

Cara Alffy Rev, grup Ki Ageng Ganjur, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Raissa Anggiani, Once Mekel dan Band, dan Dewa Budjana memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2023