Dentuman saat Sidang Aman Abdurrahman, Tak Ada Korban

Petugas memeriksa lokasi dentuman drum di seberang PN Jaksel.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Suara dentuman sempat membuat jalannya sidang terdakwa perkara bom Thamrin Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jumat pagi tadi sempat diskors sejenak. Namun sidang dengan agenda pembelaan atau pleidoi dari terdakwa itu kembali berlanjut setelah polisi memastikan dentuman itu bukan teror bom.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Polisi setempat menegaskan tak ada korban luka juga jiwa dalam kejadian yang ternyata adalah ledakan drum yang berisikan cairan kimia akibat kelalaian dari pekerja proyek yang tak jauh dari PN Jaksel.

"Tidak ada korban luka ataupun jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, di lokasi, Jumat 25 Mei 2018.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Akibat kejadian itu, seluruh pengunjung sidang hingga pegawai di PN Jaksel sempat panik. Aparat yang melakukan penjagaan pun sempat siaga dengan senjata apinya.

Jalan depan PN pun sempat ditutup akibat suara dentuman ledakan tersebut. Tapi, kondisi di persidangan kini sudah kembali normal dan sidang berjalan seperti sedia kala.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Dari proyek pembangunan. Ada barang-barang drum tapi masih ada sisa kimia sebenarnya sudah digunakan. Itu bahaya kalau ada sulutan api," kata Indra lagi. (ren)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023