Mobil Nyemplung di Kalimalang, Sopir Belum Ditemukan

Mobil Mitsubishi jenis pick up dievakuasi dari Sungai Kalimalang.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA - Sebuah mobil Mitsubishi jenis pick up berplat nomor D 9846 NY tenggelam bersama sopirnya bernama Maman (38 tahun) di Sungai Kalimalang, yang terletak di Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi, Sabtu 26 Mei 2018. Peristiwa terjadi dini hari tadi.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Dan mobil pick up baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 dari dasar sungai," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Robby Hermawan, di Bekasi, Sabtu 26 Mei 2018.

Hanya saja, sang sopir belum ditemukan keberadaannya. Bahkan, sampai saat ini petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepolisian dan Tagana masih melakukan pencarian.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Korban terakhir memakai pakaian biru dan rompi hijau," ujar Robby.

Evakuasi mobil pick up pengangkut puing itu menggunakan alat berat crane dengan cara diangkat dari dasar sungai. Di sisi lain, petugas masih melakukan pencarian sopir di dasar sungai.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Robby menceritakan, insiden itu berawal saat Maman bersama seorang kernetnya melintas di Jembatan 1 Pekayon dekat Apartemen Kamala Lagoon Bekasi Selatan.

"Korban saat itu mengambil puing eks bangunan menggunakan mobilnya untuk menguruk lahan," ujarnya.

Naas, ketika hendak pulang melalui tanjakan Jembatan 1 Pekayon, kata Robby, di tengah tanjakan mesin mobilnya tiba-tiba mati dan langsung mundur ke arah Kalimalang.

"Kenek mobil sempat menyelamatkan diri dengan loncat dari mobil. Sedangkan sopir tidak sempat keluar dari mobil dan terbawa masuk ke dalam Kalimalang bersama mobil," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya