Awas Banyak Lobang Petaka di Jalan Jakarta

Evakuasi motor masuk lobang galian di Senayan, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Keamanan dan keselamatan pada proyek galian harusnya tidak hanya diutamakan kepada pekerja. Banyak proyek galian di jalan Jakarta harusnya juga memperhatikan keselamatan pengguna jalan.

Proyek Pengerjaan Galian Kabel di Depok Molor hingga 4 Bulan

Dalam sepekan ini, ada dua kejadian kendaraan masuk lobang galian di jalan Jakarta. Sebuah motor masuk lobang galian di kawasan Senayan dan mobil masuk lobang galian di kawasan Grogol, Jakarta Barat pada Minggu, 27 Mei 2018.

Seperti informasi dari masyarakat melalui Instagram @jktinfo, sebuah mobil berkelir silver masuk lobang galian di Jalan Dr Susilo, Grogol, Jakarta Barat. Tidak diketahui secara pasti mengapa kecelakaan itu bisa terjadi.

Dua Pekerja Kabel Optik Terbakar Wajahnya saat Gali Lubang di Koja

Evakuasi motor masuk lobang galian di Senayan, Jakarta Selatan.

Evakuasi motor yang masuk lobang di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Pengakuan Pengendara BMW yang Tabrak Apotek Senopati

Warga di sekitar menginformasikan tidak ada batas keamanan yang menutup lobang tersebut. Tidak diketahui juga bagaimana kondisi para penumpang mobil tersebut. Yang jelas, hampir seluruh bagian mobil dari mulai bagian depan masuk lobang dengan menukik.

Sejumlah masyarakat mempertanyakan kenapa kecelakaan itu bisa terjadi. Apakah keamanan proyek tidak cukup memadai sehingga kecelakaan itu bisa terjadi. Masyarakat juga mempertanyakan bagaimana cara korban keluar dari mobilnya.

Motor masuk lobang galian di Senayan, Jakarta Selatan.

Motor masuk lobang galian di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Kecelakaan serupa juga sempat dialami pengguna motor di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis, 24 Mei 2018. Pengemudi motor yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tidak jelas juga kenapa motor itu masuk lobang galian. Korban dipastikan mengalami benturan hebat karena lobang galian cukup dalam. Evakuasi motor dengan pelat nomor B 3289 BJS yang masuk lobang itu dilakukan oleh pekerja proyek di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya