Lokasi Kecelakaan Nissan Tabrak Apotek Senopati Blind Spot?

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Polisi sudah menetapkan status tersangka terhadap mahasiswi berinisial PKH (21 tahun), pengendara Nissan Livina. Mobil nahas yang dikendarai mahasiswi itu menabrak apotek di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, dan menewaskan satu orang.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Polisi sedang mengecek belokan yang mempertemukan antara Jalan Gunawarman dan Jalan Senopati, Kebayoran Baru. Area jalan yang menjadi tabrakan maut ini belum bisa disebut polisi apakah merupakan area tak terlihat pengemudi atau blind spot.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku akan mengkaji lokasi itu. Bisa dikatakan blind spot apabila banyaknya korban meninggal dunia di sana.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

"Misalkan wilayah lakanya (kecelakaan lalu lintas) 10, tapi daerah lain (ada) empat dan meninggal dunia semua. Jadi, blind spot-nya yang meninggal dunia, butuh pengecekan dulu," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 29 Oktober 2019.

Makanya, hingga kini pihaknya masih melakukan evaluasi mendalam. Jika benar kawasan tersebut adalah blind spot tentu pihaknya akan mengambil langkah-langkah agar kecelakaan yang membuat orang meninggal tak terjadi lagi di sana.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Untuk itu, Fahri mengaku belum bisa berkata lebih jauh sebelum kajian di sana keluar. "Ya kita evaluasi apakah itu benar blind spot. Tentunya kalau ya, ada langkah-langkah antisipasi," kata dia.

Sebelumnya, PKH dan dua rekannya mengaku pulang dari bar. Tapi, hasil tes urine membuktikan PKH tak terpengaruh alkohol, apalagi narkoba. Begitu pun kedua rekannya. PKH juga tidak mengantuk saat kejadian. Namun, murni salah melihat jalan yang harusnya berbelok malah tetap jalan lurus.

"Dia saat itu tidak mengatakan lelah atau enggak, karena saat melihat jalan, harusnya jalan itu lurus, ternyata jalannya belok," ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu, 27 Oktober 2019, pukul 03.30 WIB. Nissan Livina yang dikendarai PKH hilang kendali dan menabrak Apotek Senopati. Imbasnya, seorang petugas keamanan bernama Asep Kamil meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya