Kronologi Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Bidara Cina

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.
Sumber :

VIVA – Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Sensus IV RT 08/14 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu pagi, 27 Mei 2018. 

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Kapolsek Jatinegara Komisaris Polisi Supadi mengatakan, kebakaran di pemukiman tersebut berawal ketika seorang warga Titik akan memasak pada pukul 02.00 WIB. 

Tiba-tiba tercium bau gas dan ketika kompor akan dimatikan api menyambar. Selanjutnya, gas dibawa keluar dengan cara dipegang oleh warga setempat Saadi, dengan menggunakan tangan dan dilempar keluar. 

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

"Namun api menyambar triplek di ruang tamu sehingga mengakibatkan kebakaran membesar," kata Supadi kepada VIVA di Jakarta. 

Namun, pukul  04.30 WIB kobaran api itu berhasil dipadamkan, dengan mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Timur sebanyak 11 unit. Akibat kebakaran itu, dua orang bernama Saadi dan Adisti mengalami luka bakar. Korban lantas dilarikan ke Rumah Sakit Hermina.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

Data Sudin Sosial Jakarta Timur menyebutkan, sebanyak 220 warga yang berasal dari 72 Kepala Keluarga menjadi korban kebakaran yang melanda 43 unit rumah itu. 
 

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021