Sandiaga Ancam Pencuri Saringan Lubang Air Underpass

Lubang di underpass Kuningan-Mampang.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, akan menindak tegas kepada pelaku yang mengambil tutup saringan lubang air di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan. 

Polisi Catat Ada 35 Titik Jalan Rusak di Ibu Kota, Mana Terbanyak?

"Kami akan tidak tegas. Kejadian seperti itu bukan hanya membahayakan, tapi juga tindakan kriminal," kata Sandiaga di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2018.

Bang Sandi sapaan akrab Sandiaga akan memberitahukan hal ini kepada dinas terkait supaya segera mengambil langkah antisipasi agar tidak membahayakan para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan tersebut.

Perbaikan Flyover Cengkareng Diperpanjang, Dibuka Mulai 7 Januari

"Jangan sampai orang kecelakaan di sana, nanti masuk lagi mobil atau motor," kata Sandi.

Siang tadi, VIVA mencoba menelusuri dari arah Jalan Rasuna Said Kuningan menuju daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari hasil pantauan di lokasi, ditemukan sekira 23 tutup saringan selokan air di underpass itu hilang. 

Kementerian PUPR: Flyover Rawa Buaya Bukan Retak

Pengendara motor maupun mobil yang tidak berhati-hati dan kurang memperhatikan maka akan berisiko ban kendaraannya terprosok dalam lubang air underpass tersebut. 

Saat ini, dari pihak proyek yang membangun underpass Mampang-Kuningan itu sudah memasang benda berwarna merah untuk memberikan peringatan kepada para pengendara agar tidak masuk dalam lubang air. 

Namun, baru sembilan benda yang diletakkan di samping lubang air tersebut. Sisanya masih belum dilakukan oleh petugas dari PT Adhi Karya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya