Penutup Gorong-gorong Underpass Mampang Dipasang Kembali

Lubang di underpass Kuningan-Mampang.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan, Agustio Ruhuseto mengatakan, penutup lubang air atau gorong-gorong di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, telah dipasang kembali, Senin malam, 4 Juni 2018. 

Viral Mobil Hanyut di Saluran Air

"Tutup saluran air yang sempat hilang sudah mulai dipasang lagi tadi malam. Total ada 25 lubang yang kembali ditutup," kata Agustio dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 5 Juni 2018.

Agustio mengatakan, agar tidak kembali hilang dicuri, tutup saluran diperkuat dengan cara dilakukan pengelasan. Namun, pengelasan yang dilakukan tidak permanen sehingga saluran air masih dapat dirawat. "Tidak dipermanenkan hanya diperkuat. Ini masih tanggung jawab kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan," ujarnya.

Pertama Kali RSCM Banjir, Pemprov DKI Bersihkan Saluran Air Sekitar

Sementara itu Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo mengatakan, pihaknya akan terus memantau lokasi sekitar underpass dengan mengerahkan petugas. Pemantauan akan dilakukan siang dan malam hari sehingga diharapkan aksi pencurian tidak terulang lagi.

"Kami akan monitor terus baik siang dan malam sehingga aksi pencurian atau vandalisme di sekitar underpass Mampang ini tidak terulang lagi. Jika melihat adanya aksi pencurian maupun vandalisme segera laporkan ke pihak berwajib," kata Erwin.

Terpeleset, Penebang Pohon Hilang di Saluran Air PLTGU Pulo Ampel

Sebelumnya, penutup lubang gorong-gorong underpass Mampang hilang. Hal ini dinilai cukup membahayakan pengendara. Polisi masih memburu pelaku yang mengambil penutup gorong-gorong tersebut.

Lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai

Lalu Lintas di Klender Dialihkan Sementara, Ini Rute yang Disarankan

Pengalihan arus lalu lintas sementara dilakukan pada 10 -12 Desember 2021. Pengguna jalan diimbau dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021