Tiga Pelaku Pungli di Depan Mal Thamrin City Dibekuk Polisi

Tiga pelaku pemerasan di Thamrin City dibekuk polisi
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga pelaku pemerasan terhadap sejumlah pengendara mobil di Jalan Kebon Kacang, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Juni 2018.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

"Mereka ngaku orang wilayah, jadi katanya uang kontribusi lingkungan," ujar Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman Cahyo saat dikonfirmasi, Minggu 3 Juni 2018.

Lukman mengatakan, ketiga pelaku bernama Nurtaman, Erwan, dan Amat diamankan polisi di Jalan Kebon Kacang setelah petugas mendapat keluhan dari masyarakat. Salah satu korban Aldi mengatakan, pada Sabtu 2 Juni sekitar pukul 12.30 WIB, menggunakan mobil boks Aldi melintasi Jalan Kebon Kacang tepatnya di depan Mal Thamrin City.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Tiba-tiba, Amat menghampiri mobil yang dikendarai Aldi yang tengah melaju pelan. Amat meminta uang senilai Rp10.000 yang disebut sebagai uang kontribusi lingkungan. Aldi memberikan uang Rp500. Namun, ditolak oleh Amat.

Aldi kemudian memberikan uang Rp5.000 yang juga ditolak oleh Amat. Dengan terpaksa Aldi memberikan uang Rp 10.000. Aldi kemudian diberikan sebuah kupon dengan dengan tulisan "Kontribusi Lingkungan Waduk Melati Ketertiban, Keamanan, dan Kebersihan Rp10.000".

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Pengendara mobil lainnya, Reza juga dipaksa untuk memberikan uang Rp10.000 saat  melintas di kawasan yang sama, Jumat 1 Juni. Pelaku bernama Nurtaman menyebut uang tersebut digunakan sebagai uang kontribusi lingkungan. Reza mencoba memberikan uang Rp2.000, tapi ditolak oleh  Nurtaman sambil marah-marah.

Karena takut, Reza akhirnya menyerahkan uang seperti yang diminta Nurtaman. Ketiga saat ini sudah diamankan dan dimintai keterangan. Dari penangkapan ini, polisi pun mengamankan barang bukti uang hasil pungli.

"Pelaku sudah kami amankan dan sekarang di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan," ujar Lukman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya