Sudah 21 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Ilustrasi suasana pemudik di Stasiun Senen Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Gadis

VIVA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, mulai dipadati pemudik pada H-9 lebaran atau pada Rabu, 9 Juni 2018. Pemudik kereta api ini rata-rata dengan tujuan sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Waduh! Tiket Kereta Mudik di Sejumlah Rute Ludes Terjual, Ini Daftarnya

Petugas Posko Humas Stasiun Pasar Senen, Nanda, mengatakan menurut data sampai dengan malam tadi, PT KAI sudah memberangkatkan 21.954 pemudik ke kampung halamannya. Adapun khusus untuk hari ini sampai pukul 11.00 WIB, ada 5.812 penumpang yang sudah diberangkatkan.

"Kemungkinan terus meningkat," kata Nanda saat ditemui VIVA di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Prediksi peningkatan jumlah penumpang pada sepekan terakhir ini cukup beralasan. Pasalnya, sejak jauh hari tiket kereta sudah habis dipesan. Apalagi, untuk waktu-waktu menjelang hari raya.

"H-1 sudah full," ujar Nanda.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Sementara itu, terkait layanan kesehatan bagi penumpang, KAI sudah menambah sejumlah posko kesehatan di tiap stasiun. Petugas Posko Kesehatan, Rizki Apriliana, mengatakan biasanya dari PMI juga membuka posko tapi sampai saat ini belum ada.

"Petugas ditambah internal sebanyak tiga petugas dari enam, satu dokter dan ambulan serta petugas medis, yang biasanya juga dapat bantuan dari Puskesmas," terang Rizki.

Adapun kebanyakan penumpang yang datang ke posko kesehatan mengeluhkan penyakit ringan, seperti pusing, penyakit lambung, dan jumlahnya pasien juga belum banyak. "Tau nanti H-1, mungkin banyak," ujar Rizki.

“Sejauh ini masih sakit ringan, banyak penyakit lambung, sudah semakin berkurang, namun belum tahu H-1 dan banyak,” tambahnya.

Meskipun sudah mulai dipadati pemudik, Stasiun Pasar Senen masih terpantau aman. Ramainya pemudik masih dapat dikendalikan dan dinilai cukup tertib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya