Ribuan Polisi Disebar Amankan Takbiran dan Salat Idul Fitri

Apel pengamanan malam takbiran dan Salat Idul Fitri di Mapolda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Sebanyak 5.000 personel gabungan akan dikerahkan mengamankan jalannya malam takbiran dan salat Idul Fitri 1439 H di Jakarta. Nantinya, ribuan personel gabungan akan disebar di beberapa titik yang menjadi perhatian kepolisian.

Catat! Ini Jam Macet di Jakarta saat Puasa Ramadhan

"Seluruh personel yang kurang lebih jumlahnya 5.000 akan kita sebar ke seluruh masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta atau di lapangan-lapangan yang melaksanakan Salat Ied," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Kamis 14 Juni 2018.

Idham menuturkan, pengamanan dilakukan agar seluruh masyarakat di wilayah Jakarta dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan nyaman dan tak ada gangguan.

Polda Metro Antisipasi Peningkatan Kemacetan di Jakarta Saat Jam Sibuk Selama Ramadan

"Kami semua beserta stakeholder yang lain seperti TNI, Pemda DKI, Satpol PP Dishub, Dinkes, Damkar dan yang lain bekerja keras untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Aman bagi masyarakat yang mudik, aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan malam takbir, dan aman bagi masyarakat yang melaksanakan salat Idul Fitri," ujarnya.

Ia sudah memerintahkan kepada jajaran Kapolres untuk menindak tegas para pelaku kejahatan jika mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Visum Psikiatrikum Rektor Uniersitas Pancasila Nonaktif Ditunda, Ini Alasannya

"Saya perintahkan seluruh direktur operasional dan para Kapolres untuk tidak ragu melakukan tindakan tegas dan teurukur bagi mereka yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan serta kenyamanan pelaksanaan rangkaian Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Mantan Kadiv Propam Polri ini berharap, pelaksanaan malam takbiran dengan santun dan merayakan dengan sukacita. Jika nantinya ditemukan perbuatan melawan hukum, maka pihaknya tidak segan menindaknya.

Amy WNA

Amy WNA Korea yang Polisikan Tisya Erni, Besok Diperiksa Bersama Asisten Pribadinya

Rencananya pemeriksaan terhadap wanita Warga Negara Asing (WNA) berpaspor Korea Selatan bernama Amy itu, bakal berlangsung besok.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024