Buaya Tanjung Priok Masih Misterius, Diduga Jenis Muara

Penampakan buaya di dekat Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, dalam cuplikan video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sosok buaya yang membuat geger di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga kini belum ditemukan. Sejauh ini diduga hanya satu ekor.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

"Kalau untuk di video yang beredar ini cuma satu. Ya mudah-mudahan hanya satu, tidak ada yang lain," ucap Kepala Seksi Pertolongan dan Penyelamatan Ditpolair Baharkam Polri, Komisaris Polisi Faried di Jakarta pada Minggu 17 Juni 2018.

Belum diketahui pasti asal buaya tersebut. Begitu pun ukurannya.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

"Bisa ke mana saja namanya berenang di laut. Kita tidak bisa menentukan arahnya karena ini kan binatang liar," kata dia.

Namun jika merujuk pada video yang beredar, buaya itu diduga adalah buaya jenis muara.
 
"Kalau dilihat kondisinya dia berenang dengan biasa di air laut. Kemungkinan buaya muara, tapi kita lihat lagi setelah buaya tersebut tertangkap atau muncul di permukaan. Nanti kita tanya ahlinya," ujarnya.

Cerita Pawang Buaya Berkalung Ban: Setiap Malam Jumat Saya Kasih Ayam

Sebelumnya diberitakan video viral soal buaya yang tampak berenang melintas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok menuju arah barat Pantai Ancol. Video tersebut sempat membuat heboh dan hingga kini masih misterius keberadaannya. (ren)

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Video buaya berukuran 4 meter jadi tontonan warga viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022