Hari Ini Saat yang Tepat Wisata ke Ragunan, Apa Alasannya?

Turis lokal di Ragunan.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan menjadi salah satu pilihan favorit berwisata di DKI Jakarta. Salah satu alasannya karena harga tiket yang relatif murah yakni Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu.

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Kini pembayaran masuk Kebun Binatang Ragunan dilakukan dengan kartu elektronik Jakcard. Jika ada yang belum mempunyai kartu itu, maka diharuskan membeli dengan harga Rp30 ribu dan sudah sekaligus tiket masuk.

"Iya tadi beli dulu 30 ribu di depan. Tapi ya enggak apa-apa, soalnya kan saya rombongan sekeluarga, jadi engga terasa bayar segitu," kata Fahri (36), salah seorang pengunjung.

Kebun Binatang Ragunan Bakal Direvitalisasi Jadi Lebih Modern

Fahri membawa empat orang anggota keluarganya ke Ragunan. Dia mengaku sengaja memilih datang hari ini untuk menghindari kepadatan di awal-awal liburan lebaran.

"Saya sebenarnya bisa aja dari kemarin-kemarin ke sini, tapi kata saudara hari Minggu kemarin padat banget, makanya ke sininya hari ini," ujar Fahri.

Ranting Sebesar Lengan Orang Dewasa Akibatkan Pengunjung Ragunan Tewas

Hal senada diungkapkan Hanafi (38) yang juga membawa keluarga besarnya berlibur. Dia mengaku sengaja datang hari ini karena memprediksi Senin ini tidak sepadat hari-hari sebelumnya.

"Saya tadi udah lihat-lihat bareng, ya normal segini sih, enggak padat. Kemarin katanya padat," kata Hanafi.

Sebelumnya, pada hari Minggu kemarin, 17 Juni 2018, Taman Margasatwa Ragunan dipadati oleh para pengunjung. Total pengunjung yang masuk kemarin dilaporkan hingga mencapai 150 ribu orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya