Penampakan Terakhir Ronal Sebelum Tewas di Cikaniki

Tim SAR lakukan pencarian di Sungai Cikaniki.
Sumber :
  • Kansar Jakarta

VIVA – Tim Search And Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, berhasil menemukan dan mengevakuasi pemuda bernama Ronaldi alias Ronal yang tenggelam di Bendungan Sungai Cikaniki, Kampung Babakan Ilud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Jasad laki-laki berusia 20 tahun tersebut ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB, Senin, 18 Juni 2018. Atau lebih dari 24 jam setelah dinyatakan menghilang ketika berenang bersama teman-temannya.

Dalam laporan resmi di akun Twitternya, Kansar Jakarta menyebutkan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka setelah ditemukan.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

"Sekitar 07.50 WIB tim SAR gabungan lgsg melakukan pencarian dgn menyisir di lokasi kejadian melalui penyelaman dan pengamatan secara visual hingga radius 500 M, hingga akhirnya korban ditemukan MD sekitar pukul 09.15 WIB di tempat yg sama dan lgsg dievakuasi menuju rmh duka," tulis Kansar seperti dikutip VIVA.

Kansar Jakarta memberangkatkan satu tim rescue sekitar pukul 04.50 WIB, sementara korban hilang pada pukul 16.00 WIB, sehari sebelumnya.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

Dalam laporan awal, Kansar Jakarta sudah mendapatkan ciri korban dari sebuah foto penampakan terakhir Ronaldi, sebelum dinyatakan hilang tenggelam.

Penampakan Ronaldi sebelum hilang dan tewas.

"Informasi ini diterima pada senin (18/6) sekitar pkl 04.50 WIB oleh Kansar Jakarta dan langsung memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian utk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan," tulis Kansar Jakarta.

Pada foto itu, terlihat korban sedang merendamkan badannya ke dalam air di tengah sungai bersama seorang temannya. Sementara dua teman lainnya mengabadikan dengan kamera telepon genggam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya