Polisi Siapkan Posko Evakuasi Kapal Tenggelam di Selat Bali

Basarnas saat mengevakuasi korban kapal tenggelam. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA – Kepolisian Resor Polres Kabupaten Jembrana, Bali, menyiapkan posko evakuasi untuk korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Di Pelabuhan Gilimanuk, kami siapkan posko. Selain itu, persiapan juga dilakukan di puskesmas dan RSU Negara," kata Kepala Polres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa di Gilimanuk, Selasa malam, 29 Juni 2021.

Ia mengatakan, aparat juga menyiapkan ruangan ASDP Pelabuhan Gilimanuk untuk menampung korban yang dalam keadaan sehat.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Jumlah penumpang serta korban yang selamat maupun meninggal belum diketahui pasti karena masih dalam proses evakuasi sekaligus pendataan.

Informasi dari sumber lain menyebutkan KMP Yunicee yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, menuju Pelabuhan Gilimanuk itu membawa 133 penumpang dan puluhan kendaraan.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

Direktur RSU Negara dr Putu Eka Indrawati mengaku siap menerima dan merawat korban kapal tenggelam itu.    

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi tenggelamnya KMP Yunice di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa malam.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP. Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA. Pihak kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan KNKT untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian," kata Adita dalam keterangan tertulisnya.

Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 21.45 Wita telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat. Basarnas masih terus mengevakuasi di lokasi kejadian. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya