Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol Lagi, Banjir Meluas

Banjir di Demak, Jawa Tengah.
Sumber :
  • istimewa

Demak – Banjir di Kabupaten Demak, meluas dini hari ini. Hal tersebut karena Tanggul Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, kembali jebol.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Menurut Koordinator Lapangan Penguatan dan Peninggian Tanggul Sungai Wulan Marsono di Demak, tanggul jebol diperkirakan pada pukul 02.20 WIB, dini hari tadi.

Dia mengatakan, sebelum jebol, debit air Sungai Wulan memang terus meningkat, bahkan pada Sabtu lalu pukul 24.00 WIB, air sudah mendekati ketinggian tanggul yang sudah ditinggikan dan diperkuat.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Banjir di Demak Tak Juga Surut, Tim SAR Evakuasi Lagi 256 Orang

Photo :
  • VIVA | Teguh Joko Sutrisno (tvOne)

Seperti diketahui, sebanyak 25.518 korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah dilaporkan tertahan di tempat pengungsian darurat hingga beberapa hari ke depan karena genangan air masih belum surut.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Ia menjelaskan, setidaknya sejak Kamis petang air masih menggenangi pemukiman warga di desa-desa tersebut dengan ketinggian 20-150 centimeter.

Warga Demak saat banjir.

Photo :
  • istimewa/Teguh Sutrisno

Tim Pusdalops BPBD Demak mengkonfirmasi jebolnya tanggul Sungai Wulan yang posisinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus itu, menjadi salah satu hal yang membuat banjir belum bisa teratasi sempurna. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya