Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Capai Puluhan Ribu

Ribuan pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Lima hari pascalebaran, Pantai Impian Jaya Ancol masih menjadi lokasi favorit bagi warga Jabodetabek untuk mengisi hari libur panjang Idul Fitri 1439 H.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Corporate Comunication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyatakan, hari ini hingga pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol tercatat sekitar 27.000 pengunjung. Angka itu dipastikan akan terus naik hingga sore hari nanti.

"Ini kan bergerak terus ya, sekarang itu mungkin sudah sekitar 35.000 pengunjung," kata Rika Lestari kepada VIVA, Rabu, 20 Juni 2018.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Peningkatan jumlah pengunjung itu, kata Rika, karena para orangtua serta anak-anak sekolah masih menikmati libur panjang cuti lebaran. Mayoritas para karyawan, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan kembali aktif,  Kamis, 21 Juni 2018.

"Alhamdulillah karena kan masih liburan ya. Karena para orangtuanya juga masih dalam cuti bersama kan, besok baru efektif orang-orang masuk kerja," ujarnya.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Ia menambahkan, jika melihat tren pengunjung pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol di musim libur lebaran terus meningkat hingga masa cuti lebaran selesai. 

Menurutnya, jumlah pengunjung pada hari normal, untuk weekday sekitar 10 ribu sampai 20 ribu pengunjung, sementara untuk weekend jumlahnya sekitar 40 ribu hingga 50 ribu pengunjung.

"Kami  harapkan masih terus meningkat ya, apalagi Ancol sendiri sampai tanggal 24 Juni nanti ada acara. Hari Jumat akan ada acara di Pasar Seni, talk show tentang budaya Betawi. Dan di Pantai Lagoon tanggal 23 Juni juga akan ada acara eksplore atau parade ondel-ondel," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya