HUT Jakarta, 25 Juni Masuk Ancol Gratis

Pantai Ancol masih jadi favorit warga untuk rekreasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Pengelola Taman Impian Jaya Ancol akan menggratiskan biaya tiket masuk pengunjung pada 25 Juni 2018. Hal itu dilakukan untuk memperingati HUT ke 491 Jakarta.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Langkah tersebut juga untuk menarik pengunjung di akhir musim libur lebaran tahun ini. "Jadi nanti pengunjung langsung masuk aja. Hanya membayar untuk kendaraan saja. Masuk gratis hanya berlaku dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari kepada VIVA, Rabu, 20 Juni 2018.

Untuk memperingati HUT Jakarta, sejumlah acara akan digelar di kawasan Pantai Ancol, pada 22 Juni 2018. Ia berharap, rangkaian acara yang akan digelar pada tanggal 23-24 Juni nanti dapat menghibur para wisatawan. 

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Nanti mulai dari Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni, talk show tentang Budaya Betawi, sampai parade ondel-ondel di kawasan pantai. Uniknya juga ada ondel-ondel bermain bola yang tentunya jarang ditemui di tempat lain," kata Rika.

Ia menuturkan, acara HUT ke 491 Kota Jakarta yang akan diselenggarakan oleh PT Taman Impian Jaya Ancol itu mengangkat tema Explore Ondel-ondel. Nantinya, akan ada parade Budaya Betawi yang akan diikuti lebih dari 100 orang peserta.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

"Itu terdiri dari 50 ondel-ondel, musik tanjidor, iring-iringan delman hias yang ditumpangi oleh finalis Abang None Jakarta, palang pintu betawi, penari petawi dan pencak silat, serta lenong betawi yang khas, berbagai lomba, dan lain sebagainya," ujarnya.

Bahkan, kata Rika, pihaknya juga akan menggelar konser tribute seniman Betawi, yaitu Benyamin Sueb di Panggung Terapung (Floating Stage) Pantai Lagoon, Ancol. "Acara ini digelar pada 23 Juni 2018, mulai pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB," ujarnya.

Acara Explore Ondel-Ondel, menurut dia, bertujuan agar masyarakat, khususnya warga Jakarta dapat mengenal lebih dekat budaya asli Kota Jakarta sehingga dapat menambah rasa cinta akan budaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya