Satu Terduga Teroris yang Ditangkap di Depok Pendatang Baru

Lokasi penangkapan terduga teroris di Sukmajaya, Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA - Selain di Jalan Tole Iskandar, Depok Jawa Barat, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, ternyata juga menyergap terduga pelaku lainnya di sebuah rumah kontrakan di kawasan yang sama, di Kecamatan Sukmajaya, Sabtu, 23 Juni 2018.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Di sebuah rumah petakan itu, sejumlah petugas Densus membekuk seorang pria berinisial MM asal Lamongan, Jawa Timur. Menurut keterangan sejumlah saksi, aksi penyergapan berlangsung cepat tanpa perlawanan berarti.

"Mereka bergerak cepat, yang saya lihat tangannya diborgol langsung dimasukin ke mobil Avanza," kata seorang warga, Hasyim, pada wartawan di lokasi kejadian.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Diungkapkan Hasyim, pria yang dibawa Densus adalah pendatang baru. Ia tinggal bersama anak dan istrinya di rumah tersebut.

"Dia pendatang, di situ ada anak istrinya," ucapnya.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung

Tidak banyak yang diketahui warga perihal sosok MM. Sebab ia tertutup dengan tetangga sekitar. "Iya orangnya jarang bergaul, tertutup," kata Sukur warga lainnya.

Sejumlah saksi mengaku, tidak tahu apa saja yang dibawa petugas dari penangkapan ini. Sebelumnya diberitakan, dua orang terduga teroris tewas dalam baku tembak di JalanĀ  Tole Iskandar tak jauh dari bengkel AHRS. Peristiwa penyergapan itu sempat mencekam dan warga diminta untuk tidak berada di sekitar lokasi kejadian.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023