Usai Mudik, Anies Sebut Ada 3 Kerja Besar di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Senin, 25 Juni 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, ada tiga pekerjaan besar Polda Metro Jaya berikutnya usai musim mudik Lebaran 2018. 

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Pertama, adalah pengamanan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di beberapa wilayah sekitar Jakarta. "Ada Pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI. Ini tugas pengamanan yang tidak kecil, kami siap mendukung," kata Anies di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Kedua, menurut dia, adalah pengamanan di sekitar kawasan Medan Merdeka. Khususnya, pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK) usai Pilkada.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

"Polda akan punya tambahan tugas lagi, yaitu mengamankan MK karena biasanya kalau habis Pilkada, Merdeka Barat jadi salah satu tempat yang ramai di Jakarta," ujar Anies.

Dia melanjutkan, "Mudah-mudahan tidak banyak hasil Pilkada yang diadukan ke MK. Tapi salah satu pengamanan pascapilkada di Merdeka Barat di sekitar MK, kami dari Pemprov DKI siap mendukung." 

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Gelaran Asian Games 2018 pada Agustus nanti adalah kerja besar Kepolisian selanjutnya. Dia menyebutkan, ini juga sebagai kerja besar secara nasional.

"Kemudian adalah Asian Games, adalah kerja besar kita semua. Jadi, kita siap untuk meningkatkan kerja samanya, memastikan semua berjalan dengan aman dan tertib," kata Anies.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024