Penyebab Kabel Proyek MRT Terbakar Masih Diinvestigasi

Kebakaran di Proyek MRT Jakarta.
Sumber :
  • Instagram @humasjakfire

VIVA – Gulungan kabel (cable drum) di proyek pembangunan Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta, dekat Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terbakar, Selasa, 3 Juli 2018, pukul 03.00 WIB. 

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah pemasangan kabel di lokasi yang telah selesai dua jam sebelum kejadian. Di lokasi kejadian sudah tidak ada pekerja. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan telah dilakukan pembersihan di lokasi pagi ini," ujar Hikmatullah. 

Hikmatullah masih belum bisa menyimpulkan penyebab dari terbakarnya gulungan kabel, di proyek itu lantaran masih dalam proses investigasi. "Penyebab dari insiden tersebut saat ini masih dalam investigasi di lapangan," ujarnya. 

Pemprov DKI Tetapkan Lokasi Pembangunan MRT Koridor Kota-Ancol Barat

Ia membantah bahwa insiden terbakarnya gulungan kabel di proyek MRT Jakarta itu karena korsleting.  "Karena di lokasi tersebut tidak atau belum ada aliran listrik," ujarnya. 

Setelah proses investigasi itu dilakukan maka pihak MRT Jakarta akan melakukan langkah-langkah kolektif dan preventif untuk mencegah timbulnya kejadian di kemudian hari. 
 

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat
Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT

Ini Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT Jakarta

Saluran air kuno Batavia ditemukan di lokasi proyek MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota. Benda cagar budaya yang terlupakan ditemukan secara tidak sengaja.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022