Sekolah Libur saat Asian Games? Belum Pasti

Siswa Sekolah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sampai saat ini Pemprov DKI belum dapat memastikan apakah akan meliburkan anak sekolah atau tidak selama perhelatan Asian Games 2018. Pemprov, kata Sandiaga, masih menunggu evaluasi perluasan sistem ganjil genap. Apabila berhasil, anak sekolah tak akan diliburkan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kita harapkan nanti perluasan ganjil genap ada evaluasinya. Kalau berhasil, sukses, insya Allah kita tidak akan meliburkan (anak sekolah). Jangan spekulasi dulu ya," kata Sandiaga, Kamis 5 Juli 2018

Sandiaga mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengatakan, persoalan penting yang diutamakan adalah pengaturan lalu lintasnya, bukan pada anak sekolahnya. Menurutnya, terdapat beberapa daerah sekolah yang tidak terdapat hubungan dengan Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tadi saya sudah dengar dari Pak Anies bahwa yang jadi isu itu bukan anak sekolah. Tapi isunya adalah pengaturan. Misalnya anaknya sekolah di Kramat Jati, itu enggak ada hubungan sama Asian Games kenapa diliburkan," ujarnya.

Namun meski begitu, Sandiaga mengatakan, masih ada kemungkinan untuk mengajak para pelajar untuk berpartisipasi dalam Asian Games. Pemprov berencana memobilisasi para siswa untuk ikut menonton Aisan Games 2018, hal itu untuk meramaikan penonton Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tapi kita akan arahkan murid-murid untuk meramaikan (kalau tidak libur). Masih dibahas. Dan belum pasti diliburkan. Masih menunggu rapat dengan Askesra (Asisten Kesejahteraan Rakyat)," ujarnya

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024