Misteri Terbakarnya Mobil Neno Warisman Terkuak

Polisi sedang memeriksa mobil Neno Warisman yang terbakar.
Sumber :

VIVA – Kepolisian akhirnya mengungkap misteri penyebab terbakarnya mobil Xenia milik kader Partai Keadilan Sejahtera, Neno Warisman. Dan tidak ada tanda-tanda kejahatan pada peristiwa ini.

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Dugaan mobil itu terbakar karena adanya kejadian korsleting arus listrik pada aki mobil diperkuat dengan temuan berbagai bukti pada mobil tersebut. Bukti itu ditemukan teknisi bengkel, saat dilibatkan polisi untuk mencari penyebab mobil terbakar.

Menurut Djoko Handoko, teknisi bengkel, saat dilakukan pemeriksaan fisik pada bagian yang terbakar, ditemukan braket atau pegangan pada aki yang terlepas. Dan diduga kuat api berasal dari breket yang jatuh dan memercikan api.

Neno Warisman Mundur dari Partai Besutan Amien Rais, Ini Alasannya

"Dari hasil pemeriksaan saya seperti itu (korsleting listrik). Braket atau pegangannya lepas, aki jatuh dan menimbulkan percikan api," kata Djoko Handoyo, Sabtu 21 Juli 2018.

Aki, lanjut Djoko, jatuh menimpa bagian depan mobil dan seketika itu juga api merambat dan menghanguskan bagian depan. "Untuk saat ini itu, karena korsleting aki. Saya belum nemu penyebab lainnya," kata Djoko.

Seteru Neno Warisman dan Inul Sampai Abdee Slank Jadi Komisaris

Sementara itu, Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. "Tentu kami akan kumpulkan bukti-bukti ilmiah untuk memastikan penyebab terbakarnya mobil dari Bu Nenno Warisman," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, lanjut Didik, pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi. Mereka adalah pegawai Nenno dan petugas keamanan lingkungan.

"Saat ini tim terus bergerak, kami juga melibatkan tim Inafis Mabes Polri," kata Didik.

Baca: Penampakan Mobil Xenia Neno Warisman yang Terbakar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya