Sandiaga Minta Pabrik Stop Buang Limbah di Kali Item

Penutupan jaring untuk mengurangi bau di Kali Item, dekat Wisma Atlet Kemayoran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta para industri rumahan tahu tempe yang membuang limbahnya ke Kali Sentiong atau Kali Item berhenti berproduksi. Menurut Sandiaga, sebanyak 100 pengusaha rumahan yang berada di sekitar Kali Adem telah didata oleh Dinas UMKM DKI.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Sudah didata oleh walikota Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Dan sudah dikirim juga dari Dinas UMKM. Mereka diminta untuk stop berproduksi dan dicarikan solusi lain supaya tidak melimpahkan atau membuang limbahnya ke Kali Sentiong," kata Sandiaga di Monas, Kamis 26 Juli 2018

Menurut Sandiaga, produksi harus segera dihentikan agar limbahnya tidak menambah pencemaran aroma di Kali Item. Sandiaga juga meminta PD PAL Jaya untuk memastikan tidak ada lagi limbah yang dibuang sembarangan ke Kali Item.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pengusaha rumahan di sekitaran Kali Item tidak boleh melakukan kegiatan produksi selama limbahnya belum diolah dengan baik.

"Tidak bisa dong (tetap berproduksi). Kalau misalnya dia tetap produksi, limbahnya harus ditangani. Jadi PD PAL Jaya nanti juga akan turun untuk memastikan mereka bisa mengolah limbahnya," ujarnya

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024