Bocah SD Tawuran Diduga Terpengaruh Senior

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA – Aksi tawuran antar pelajar kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, sebagian besar pelaku merupakan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD). Mereka melengkapi diri dengan batu. 

Viral Aksi Tawuran Pelajar SMA di Depan GOR Ciracas Jakarta Timur

Kasubag Humas Polresta Depok, Iptu Made membenarkan peristiwa itu. Ia mengungkapkan, aksi tawuran terjadi pada Sabtu siang, 4 Agustus 2018. Beberapa pelaku yang masih mengenakan seragam sekolah berhasil diamankan warga dan Polsek Sukmajaya.

"Kami amankan di Kelurahan Sukmajaya empat orang. Satu orang anak statusnya SMP, sisanya masih SD," katanya, Senin, 6 Agustus 2018.

Viral Seorang Tukang Ojek Menangis Sesak Omeli Anaknya Ikut Tawuran

Data yang dihimpun VIVA menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika salah satu kelompok siswa SD di kawasan Sukmajaya, Depok, menyerang pelajar lain. Aksi ini membuat warga geram hingga akhirnya terpaksa mengamankan beberapa anak yang diduga terlibat dalam kasus penyerangan tersebut. 

"Informasi yang kami dapat, anak-anak ini diduga terpengaruh seniornya. Mereka hari itu juga dipulangkan setelah kami panggil orangtua dan guru," kata Made.

Tawuran di Tamansari, Pelajar Terkena Panah Rakitan

Dari tempat kejadian perkara, menurut Made, polisi berhasil mengamankan sejumlah batu yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menyerang lawannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Karena ini masih di bawah umur, penanganannya pun berbeda. Untuk mencegah terjadinya hal serupa, kami akan semakin rutin melakukan patroli dan memberikan arahan pada orangtua dan perwakilan sekolah," ujarnya.
 

Senjata tajam yang disita usai tawuran pelajar

Tawuran Dini Hari, Sepuluh Remaja Berstatus Pelajar Diamankan Polisi

Sekelompok remaja diamankan petugas Polsek Sukmajaya karena terlibat tawuran yang terjadi di Gang Rubin, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023