Gubernur Anies Bangga Lihat Karya Seni Joko Avianto di Bundaran HI

Gubernur Anies Baswedan memantau hiasan bambu yang terpasang di area Bundaran HI
Sumber :

VIVA – Karya seni dari bambu yang berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) adalah karya seni buatan seniman Joko Avianto. Merespons hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menamai karya seni ini dengan sebutan "Getah Getih". 

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies mengatakan jika sore ini, pihaknya akan meresmikan "Getah Getih". Instalasi bambu ini dipesan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghias Kota Jakarta menyambut Asian Games 2018. 

"Instalasi bambu ini kami ingin menyambut Asian Games dengan semangat yang unik. Kita pasang instalasi bambu dengan material paling murah dipasang di tanah yang harganya mahal lewat tangan Joko Avianto yang kreatif menandakan bahwa karya seni ini tidak ternilai harganya," ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018. 

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anies juga mengatakan Kirab Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 juga akan melewati instalasi bambu itu. Menurutnya dengan dipasangnya instalasi bambu tersebut, dunia bisa melihat betapa kokohnya bambu di Indonesia.

"Torch relay tadi melewati arena disana dan dunia dapat  menyaksikan betapa bambu di Indonesia itu kokoh, ulet, menjadi kesatuan yang tidak berserakah. Semoga dengan begitu dapat terlihat nilai pesan yang disampaikan," kata dia. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Anies juga mengatakan sangat bangga dengan banyaknya karya seni koridor Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. 

"Saya bangga sekali di koridor Jalan Sudirman banyak karya seni dari para seniman seperti di Bundaran HI ada karyanya Edhi Sunarso dan di sebelahnya ada karya Joko Avianto, di sebelah selatan ada patung Jenderal Sudirman karya pak Sunaryo. Itu semua karya seniman besar Indonesia, Insya Allah bambu ini akan menandakan Asian Games ke-18," ujar Anies. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya