Kenangan Sandiaga Uno di Gedung DPRD: Aroma Rokok di Ruang Transit

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menggelar sidang paripurna pengunduran diri Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin, 27 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi mundur dari kursi Wagub DKI. Sejak menyatakan mundur, dia  mengaku telah kehilangan banyak momen-momen kebersamaan dirinya dengan Anies Baswedan.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

"Namun saya meyakini jauh hari, bahkan sejak awal bahwa Jakarta selalu menjadi lebih baik, maju, berbahagia dan lestari di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Anies Baswedan," kata Sandiaga di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Selain dengan Anies, dia pun mengungkapkan beberapa hal yang cukup dirindukan oleh saat bertugas sebagai wagub. Salah satunya yakni momen di mana rapat paripurna bersama DPRD.

Bea Cukai Ajak Masyarakat Berantas Rokok Ilegal di Jember dan Banyuwangi

Sandiaga menceritakan, saat rapat paripurna hidangan di DPRD dirasakan cukup lezat. Namun selain itu, dia juga sempat menyinggung kebiasaan anggota DPRD DKI Jakarta yang kerap merokok di ruang tamu VIP.

"Saya merasa sangat kehilangan ruang transit karena makanannya enak sekali di situ. Dan terkadang mencium aroma-aroma rokok di sana. Walaupun perda (Peraturan Daerah) nya ditetapkan di sini (di ruang paripurna)," ungkapnya.

Pasal Tembakau di RPP Kesehatan Dinilai Ancam Pelaku Usaha dan Budaya Indonesia

Seperti diketahui, sebagaimana diatur dalam pasal 13 Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pencemaran Udara, telah disebutkan bahwa tempat umum, sarana kesehatan, tempat kerja dan tempat yang secara spesifik sebagai tempat proses belajar mengajar, arena kegiatan anak, tempat ibadah dan angkutan umum merupakan kawasan dilarang merokok.

Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Petugas Bea Cukai Kudus kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal. Petugas secara cepat menindaklanjuti informasi yang diterima pada Rabu (24/04).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024