Jalan Asia Afrika Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Jalur sepeda di trotoar kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Jalan Asia Afrika, Jakarta, akan ditutup pada hari ini, Rabu 29 Agustus 2018 dan besok, Kamis 30 Agustus 2018. Penutupan pada sisi timur jalan tersebut, terkait kegiatan jalan cepat Asian Games atau Asian Games Race Walk.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Penutupan dilakukan dua tahap. Pada Rabu, penutupan dilakukan pada pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB. Sedangkan pada Kamis, penutupan dilakukan mulai pukul 05.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Akibat penutupan tersebut, menurut Wakil Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, dilakukan pengalihan arus lalu lintas. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pagi hari ini, polisi telah bersiap di sejumlah lokasi di sekitar Senayan. Dilansir Twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu 29 Agustus 2018, arus lalu lintas dari Semanggi arah ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan dialihkan ke Palmerah. Kemudian, arus lalu lintas di depan Ladokgi Jalan Gatot Subroto arah ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan dialihkan.

Berikut, pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika sisi timur itu:

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

A. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gerbang Pemuda (Slipi) yang akan belok kiri ke Jalan Asia Afrika dialihkan belok kanan menuju Jalan Gelora (arah Palmerah).

B. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika yang akan belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan lurus ke Jalan Asia Afrika (arah Palmerah).

C. Arus lalu lintas di Jalan Pintu Satu Senayan (arah dari Jalan Jenderal Sudirman) dialihkan belok kiri ke Jalan Jakarta atau putar balik ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya