Peringatan Cuaca, Hujan Deras Landa Jabodetabek Siang Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Sabtu siang, 27 Oktober 2018. Dari informasi yang disebarluaskan, BMKG menyampaikan akan terjadi hujan sedang dan lebat yang disertai angin kencang pada pukul 12.40 WIB.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Potensi hujan yang disertai dengan kilat dan petir ini bakal terjadi di wilayah Bantar Gebang, Gunung Purtri, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Jatiasih, Pondok Gede, Bekasi Barat, Tambun, Bekasi Utara, Cileungsi. Kondisi ini akan meluas ke wilayah Bogor seperti Ciampea, Dramaga dan daerah sekitarnya.

Potensi hujan lebat juga akan terjadi di wilayah Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Duren Sawit, Cakung, Cimanggis, Sukmajaya, Beji, Jagakarsa hingga ke wilayah Cengkareng dan Tangerang seperti Cipondoh dan Batu Ceper.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Hujan dengan intensitas tinggi ini akan terjadi hingga pukul 15.00 WIB. Karena itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Cuaca Jakarta pada siang hari diprediksi BMKG masih diselimuti mendung. Hujan intensitas ringan hingga petir akan turun pada siang nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023