Cara Terselubung Polri Ciptakan Pemilu yang Aman

Peserta gowes pemilu damai di Monas, Minggu 4 November 2018
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Warga Jabodetabek melakukan acara gowes bersama Indonesia Damai. Acara bertajuk #iRide4peace digelar di Kawasan Car Free Day Jakarta, Minggu 4 November 2018.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Seperti pantauan VIVA di lokasi, acara ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang sudah memenuhi lapangan silang Monas sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Pol Setyo Wasisto mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengajak warga Indonesia mengikuti pemilu 2019 dengan damai.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

"Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat pemilu damai dan sejuk. Giat ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Di sini ada Bawaslu, TNI, dan Polri," ucap Setyo di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, para peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, dan dapat mengajak masyarakat untuk menyambut pemilu dengan damai. 

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

Selain itu, para peserta juga menilai acara tersebut dapat mengurangi penyebaran hoaks.

"Positif sekali ya, saya ikut acara ini bukan hanya menyalurkan hobi saja, tetapi secara tidak langsung menyetujui pemilu 2019, untuk damai dan tidak ada aksi negatif," ucap Yudi Purwanto.

"Ya, saya berharap, kegiatan positif seperti ini bukan di Jakarta saja ya digelarnya. Ajak masyarakat di seluruh Indonesia, agar pemilu nanti damai tidak ada kecurangan dan tidak ada penyebaran hoax," tambah Resa, peserta lainnya.

Para peserta iRide4peace akan melewati rute beberapa jalan protokol seperti, Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. Gajah Mada, Kawasan Hayam Wuruk, Jl. Mangga Besar, Jl. Gunung Sahari, Jl. Dr Sutomo, Jl. Pos, Melewati depan Lapangan Banteng, Gereja Katedral, Jl. Perwira, Jl. Merdeka Timur dan kembali ke Monas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya