Anggaran Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Rp1 Triliun

Teater Musikal Raksasa, Taman Ismail Marzuki (22/12/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berada di Cikini, Jakarta Pusat. Anggaran untuk revitalisasi TIM Jakarta mencapai triliun Rupiah dan mulai dilaksanakan pada awal tahun depan. 

Wajah Baru TIM, Harapan Kembalinya Martabat Seni Budaya

"Insya Allah akan berjalan dua tahun dan ini akan memakan biaya sebesar Rp1 triliun dua tahun prosesnya," ujar Anies di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, 11 November 2018. 

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, ada dua aspek dalam reviltaslisai TIM yaitu infrastruktur dan ekosistem budaya. 

Transformasi Jejak Budaya Ali Sadikin di Cikini

"Kita ingin agar bukan hanya direvitalisasi gedungnya. Tapi yang tidak kalah penting kita ingin membangun ekosistem seni budaya di Jakarya. Dan TIM adalah salah satu simpulnya. Tapi yang harus jadi ekosistem adalah Jakarta-nya. Jakarta harus jadi ekosistem budaya," tuturnya. 

Anies mengatakan, saat ini juga sudah ada kegiatan musik, seni tari, dan acara seni lukis yang berada di daerah Jalan Sudirman Jakarta. 

Mengulik Cikini, Sejarah Indonesia yang Tersembunyi di Jakarta

"Seluruh kegiatan seni kita fasilitasi karena kita ingin lahir seniman seniman kelas dunia dari Jakarta ini. Dan itulah usaha revitalisasi TIM itu bagian dari membawa Jakarta menjadi pusat kebudayaan di Asia," ujarnya.

Ismail Marzuki

Profil Ismail Marzuki, Tampil Jadi Google Doodle Hari Ini

Ismail Marzuki tampil jadi Google Doodle di Hari Pahlawan 10 November 2021. Ia dikenal sebagai salah satu maestro musik Indonesia yang menciptakan lagu perjuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2021