Puluhan Warga Kampung Baru Demo Tuntut Pembukaan Akses Jalan

Warga Kampung Baru demo di depan Balai Kota tuntut pembukaan akses jalan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Puluhan warga Kampung Baru, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, menggelar demonstrasi di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.

Terungkap, Peran 3 Buronan Pengeroyok Lansia hingga Tewas

Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Warga Kampung Baru menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Peraturan Gubernur Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mereka meminta Anies untuk mencabut pergub tersebut lantaran pergub itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan umum bagi masyarakat setempat.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Salah satu warga, Irdhana mengatakan, jika warga Kampung Baru tidak pernah memberikan persetujuan akses jalan. "Kami tidak pernah memberikan persetujuan apa pun atas penutupan akses jalan warga," ujarnya di lokasi.

Aksi demo sempat membuat laju kendaraan di Jalan Medan Merdeka Selatan tersendat. Selanjutnya, para peserta demo menuju ke Gedung DPRD DKI Jakarta untuk melanjutkan aksinya. 

Pertemuan G20 di Jakarta, Polda Metro Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022