Begini Ragam Alasan Peserta Luar Jakarta Hadiri Reuni Akbar 212

Kelompok ibu-ibu yang ikut aksi reuni 212
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Warga cukup antusias untuk hadir dan berkumpul di Monas, Jakarta Pusat menghadiri reuni aksi 212. Bukan hanya warga DKI Jakarta yang mengikuti acara ini namun juga hadir dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. 

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Beberapa kesempatan VIVA berhasil berbicara dengan beberapa peserta dari luar Jakarta. Hampir semua peserta memiliki alasan yang sama untuk hadir di acara ini. Para peserta bercerita bahwa dirinya ingin memiliki pengalaman yang sama dengan peserta 212 tahun lalu. 

"Saya datang dari Pekalongan berserta rombongan, awalnya melihat di berita tahun kemarin banyak banget yang datang. Saya jadi pengen ikut merasakan dan benar-benar terharu sebegini besarnya umat Islam berkumpul. Sepanjang jalan saya kumandangkan shalawat salam," ucap Gunarto, salah satu peserta aksi.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

Selain itu, sekumpulan ibu dari Lampung juga hadir dalam perhelatan tersebut. Salah satunya yang bernama Asri mengatakan jika mereka datang ke Jakarta selain mengikuti acara reuni 212, juga untuk jalan-jalan ke Ibu Kota Jakarta. 

"Kami datang dari Lampung, sampai kemarin malam. Alhamdulillah kami sempat tahajud bareng, terus kami keluar karena melihat semakin banyak orang. Jadi takut enggak bisa keluar, kami datang sambil pengen tahu Jakarta itu seperti apa, sambil jalan-jalan," ucap Asri. 

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Lebih lanjut, seorang anggota Laskar Pembela Islam Jakarta bernama Adit mengatakan jika massa yang hari ini datang sangat banyak jumlahnya.

Ia menilai kesuksesan acara dua tahun lalu membuahkan minat para umat Islam untuk berkumpul disini. 

"Saya melihat dari tahun kemarin itu lebih banyak sekarang. Jam segini aja udah pada enggak bisa masuk ke Monas. Kalau acara kemarin masih bisa orang jam segini masuk. Ini di pinggir jalan bisa dilihat ramai kan?," kata Adit. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya