Terkuak, Cara Mantan Petugas Wanita Bantu Napi Cipinang Kabur

Ilustrasi penjara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mantan pegawai Tata Usaha Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, berinisial I diduga melarikan narapidana narkoba bernama Muhamad Said, dengan menggunakan mobilnya. 

Hasil Autopsi: Napi China Cai Changpan Tewas 12 Jam Sebelum Ditemukan

Dia menyembunyikan napi itu dalam bagian tempat ban serep. Dengan cara mengotak-atik mobilnya, I berhasil mengecoh sipir di sana. Tapi I mengaku tak tahu Muhamad lari ke mana sekarang. I juga tak mengakui di mana dia menurunkan napi tersebut.

"Untuk ke mana perginya tidak mengakui, tetapi meloloskan dari dalam, membukakan mobil itu mengakui. Jadi mobil Grand Livina itu di belakang itu ternyata bannya ada di belakang," ujar Kepala Rutan I Cipinang, Oga G Darmawan saat dikonfirmasi, Senin, 10 Desember 2018.

Kapolda Metro: Cai Changpan Gantung Diri karena Terdesak

Dia menambahkan, "Jadi ban serep sudah dilepas ditaruh di rumah sehingga orang ini dimasukkan ke dalam (tempat) ban serep. Ditutup lagi dan kemudian ditutup oleh jok." 

Lebih lanjut, Oga mengatakan, I pura-pura ingin membawa dispenser saat kejadian. Mengingat dia pernah bekerja di dapur rutan, sipir pun percaya. Mobil dengan nomor polisi BG 223 EO itu pun kini telah disita polisi sebagai barang bukti.

Kapolda Pastikan Napi asal China Cai Changpan Tewas Gantung Diri

"Jadi dia alasan kepada petugas pintu utama namanya P2U membawa dispenser. Memang ada dispensernya di rekaman CCTV. Nah dispensernya diturunkan di dapur, dia naikkan orang," katanya. (dau)


 

Ilustrasi Penjara

Jebol Plafon, 8 Napi Narkoba Polres Serdang Bedagai Kabur

Delapan napi kabur setelah ada laporan dari tahanan lain. Sebagian di antaranya akan hidup udara bebas.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2020