Miris, Bayi Cantik Dibuang di Musala

Bayi cantik dibuang di Musala, Kelurahan Sawangan, Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Warga Jalan Raya Muchtar RT 03/01, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan digegerkan dengan temuan sesosok bayi mungil tergeletak di depan Musala Daarus Saada pada Rabu, 12 Desember 2018. Diduga, bayi berjenis kelamin perempuan itu sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, bayi mungil yang diperkirakan baru berusia satu hari itu ditemukan kali pertama oleh Damanhuri, sekira pukul 06:30 WIB.

“Awalnya saksi yang sedang keluar rumah mendengar jeritan bayi. Setelah ditelusuri ternyata benar ada bayi di depan musala,” kata Firdaus pada wartawan, Kamis 13 Desember 2018.    

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Bayi tak berdosa itu, ditemukan dalam keadaan sehat. Ia diletakkan di atas karpet penutup semen dan dibungkus menggunakan kain berbalut popok warna putih.

Panik bercampur kaget, saksi kemudian melaporkan temuannya itu ke sejumlah warga lainnya. “Bayi ini sempat ditangani bidan dan selanjutnya dilaporkan ke kami (polisi). Tim sudah bergerak menelusuri petunjuk di lokasi kejadian dan memeriksa beberapa saksi,” kata Firdaus.

Viral Ibu Diduga Hendak Buang Bayi di Rel Kereta Api, Ternyata Begini Faktanya

Guna penanganan selanjutnya, bayi mungil tanpa identitas itu pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawangan. “Alhamdulillah bayi dalam keadaan lengkap dan sehat. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus itu ditangani Unit PPA Polresta Depok,” ujar Firdaus. (lis)

Nana Mirdad dan Andrew White

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024